Kasus Ijazah Palsu, Polisi Juga Tetapkan Mantan Pegawai Disdik Sebagai Tersangka

 

TALISAYAN – Selain Kepala Kampung Suka Murya, Kecamatan Talisayan, Ferdy yang ditetapkan sebagai tersangka kasus ijazah palsu, Polsek Talisayan juga menetapkan salah satu tersangka lain, yakni Yuliansyah yang sebelumnya bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Berau.

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid mengatakan, Yuliansah ditetapkan tersangka setelah membantu Ferdy dalam mengeluarkan atau membuat ijazah palsu tersebut. Kasus ini sendiri pun masih terus dikembangkan, guna mencari pelaku lainnya.

“Kita juga sudah tetapkan 1 orang lainnya lagi sebagai tersangka kasus pemalsuan ijazah ini. Dia sebagai pembuat atau yang membantu mengeluarkan ijazah Ferdy,” ungkapnya kepada beraunews.com.

BACA JUGA : Kepala Kampung Suka Murya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dikatakannya, proses penyelidikan atas kasus ini belum selesai. Pihak kepolisian masih akan mencari infromasi lebih jauh terkait siapa saja yang terlibat dalam pembuatan atau keluarnya ijazah palsu milik Ferdy ini.

“Masih kita kembangkan, siapa saja yang terlibat dalam kasus ini, kalau sementara ini Yuliansyah itu juga terlibat saat dia bertugas di Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Berau, Susila Harjaka belum bisa dihubungi terkait permasalahan ini. Beberapa kali wartawan beraunews.com berusaha menghubungi via telpon di nomor 085246XXX136 pada pukul 15.33 Wita sore tadi, namun tidak mendapat respon. Pernyataan dari Dinas Pendidikan Berau akan dimuat dalam berita selanjutnya.(Dedy Warseto)