Aksi Pencurian Aksesoris Kendaraan Bermotor Kembali Bikin Resah

 

TALISAYAN – Aksi pencurian variasi kendaraan roda dua di Kecamatan Talisayan kembali membuat masyarakat resah. Apalagi berdasarkan informasi, peristiwa tersebut kerap menimpa sejumlah warga yang memiliki kendaraan roda dua.

Seperti yang dialami Joko warga Kampung Tunggal Bumi yang telah menjadi korban pencurian. Ia mengatakan, Jumat (16/12/2016) pukul 20.00 Wita, dirinya sedang bermain futsal, dan memarkir sepeda motornya di samping gedung di belakang mobil milik pengelola lapangan. Usai bermain futsal, pukul 21.00 Wita dirinya pun keluar lapangan dan menuju dermaga yang ada di Kampung Talisayan. Saat tengah berada di dermaga tersebut, dirinya baru sadar jika salah satu variasi motornya telah raib dicuri.

“Disana teman saya bilang kok proguard (variasi motor-red) motor saya kendor ya. Saat itu saya lihat juga variasi motor saya ternyata sudah hilang dicuri. Sepertinya motor teman saya juga mau dikerjai, tapi sepertinya tidak bisa lepas, kalau motor saya mudah dilepas karena masih baru,” ungkapnya saat menghubungi beraunews.com, Minggu (18/12/2016).

Ia pun mencorba melaporkannya ke pihak pengelola, namun setelah melaporkan peristiwa yang ia alami ke salah satu penjaga yang ada di lapangan, ternyata dirinya bukan orang pertama yang telah menjadi korban. Bahkan, berdasarkan cerita salah seorang penjaga tersebut, kasus pencurian sudah beberapa kali terjadi.

“Pernah juga ada yang kehilangan handphone disana,” ujarnya.

Meskipun variasi motornya terbilang murah, namun jika peristiwa sepele itu dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan menjadi hal besar jika dibiarkan terus berlarut.

“Walau murah tapi tetap saja bikin dongkol. Apalagi kejadian itu sudah beberapa kali. Kasihan kalau ada masyarakat yang mengalami hal serupa. Kalau bisa pelakunya segera ditindak lah, jangan sampai ada korban lain lagi,” pungkasnya.(Hendra Irawan)