KTP Luar, Bisa Perpanjang SIM di Berau Loh, Asal?

 

TANJUNG REDEB – Mulai Jumat (16/12/2016) hari ini, Satlantas Polres Berau memberikan kemudahan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat, khususnya para pendatang dari daerah luar Berau yang ingin mengurus administrasi perpanjangan SIM. Pelayanan tersebut bisa didaptkan asalkan, yang bersangkutan menggunakan KTP Nasional (E-KTP).

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wisnu Dian Ristanto melalui Aiptu M. Ridwan mengatakan, saat ini di Kabupaten Berau sudah menggunakan sistem online untuk perpanjangan SIM. Namun untuk pembuatan SIM baru, Berau belum termasuk dalam 75 daerah yang sudah bisa melakukan pembuatan SIM Online.

“Kita hanya perpanjangan saja, kalau yang baru launching di Jakarta itu pembuatan SIM baru dan hanya 75 daerah saja. Kaltim sendiri ada di Balikpapan dan Samarinda,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, dengan adanya layanan ini sendiri diharap masyarakat bisa segera memperpanjang SIM mereka yang sudah habis masa berlakukanya. Selain itu lengkapi dengan KTP sebagai syarat dan ketentuan perpanjangan SIM online ini sendiri.

“Kita harap yang masa berlakunya sudah habis segera perpanjang. Dan layanan kami ini juga perlu didukung dengan jaringan internet, selama internet dalam kondisi baik, pelayanan akan lancar,” pungkasnya.(Dedy Warseto)