Kijang Krista Sambar 3 Pejalan Kaki, 1 Orang Tewas

 

SEGAH – Tiga orang pejalan kaki bernama Ari Susanti (24), Wiwik Sapitri (43) dan Sabela Purnama (4) warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Gunung Sari, Rabu (8/12/2016) malam sekitar pukul 19.45 Wita.

Para korban diketahui mengalami luka setelah disambar oleh mobil Kijang Krista KT 1220 LK yang dikemudikan Hendro Krisdiantoro (37) dari arah Kecamatan Segah menuju Tanjung Redeb. Dari ketiga korban, Ari Susanti meninggal dunia, sementara Wiwik Sapitri dan Sabela Purnama sama-sama mengalami luka pada dahi bagian kiri.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, kejadian bermula saat ketiga korban pulang menuju rumahnya dengan berjalan kaki. Disaat bersamaan ada mobil Kijang yang melintas dan berpapasan dengan truk. Diduga sopir merasa silau dengan lampu truk, sehingga pengendara tak bisa mengendalikan kendaraannya.

 

“Saat kejadian, pengendara kijang ini tidak tahu kalau ada pejalan kaki melintas, dia kaget karena dari depan ada truk,” ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (8/12/2016) malam.

Dikatakannya, setelah menabrak ketiga korban, pengendara bersama warga sekitar langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Namun, saat di Puskesmas, nyawa Susanti tak dapat tertolong.

“Setelah para korban tergeletak, warga yang melihat langsung membantu dan para korban dibawa ke Puskesmas. Namun, dua korban selamat dan Susanti meninggal dunia,” bebernya.

 

Budi menambahkan, terkait kasus ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Untuk hukuman sendiri, masih akan dilihat seberapa tingkat kelalaian pelaku saat berkendara.

“Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan untuk sanksi sendiri kita cek dulu tingkat kelalaian pelaku ini,” tuturnya.

Saat ini, korban Wiwik dan Purnama dirujuk ke RSUD dr. Abdul Rivai untuk pnanganan yang lebih intensif, sementara Susanti  dibawa ke rumah duka di RT 08 Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah.(Dedy Warseto)