Pelaku Pembacokan Pasutri Menyerah

TALISAYAN – Entah apa yang ada dipikiran Pd (50), setelah beberapa hari melarikan diri usai membacok pasangan suami istri (pasutri) berinisial Sp (35) dan An (30), Pd akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Talisayan, Senin (13/6/2016) sekitar pukul 13.55 Wita.

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid melalui Kanit Reskrim, Bripka Sugeng Ikhwanuddin mengatakan, Pd ditemukan berjalan menuju Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun sampai saat ini pihak kepolisian belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku.

“Nggak tau juga dari mana dia datang, tiba-tiba dia sudah berjalan kaki menuju Mapolsek. Saat ini kita masih mengamankan pelaku dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut nanti,” ungkapnya saat dikonformasi beraunews.com.

Dikatakannya, saat menuju Polsek pelaku tidak membawa alat bukti sebilah parang yang digunakan untuk menganiaya korbannya. Dari pengakuan sementara parang tersebut disimpan dalam hutan.

“Barang buktinya nggak dia bawa, tapi kita akan bawa pelaku untuk menunjukkan dimana pelalu membuang parang tersebut,” tambahnya.

Sugeng menambahkan, diduga pelaku selama ini hanya bersembunyi di area kebun sawit PT Tanjung Buyu Perkasa (TBP) Plantation dan tidak berani keluar. Pasalnya, beberapa wilayah sudah diperketat penjagaannya dan beberapa warga membantu pencarian.

“Sepertinya dia hanya melarikan diri di dalam area kebun sawit saja. Semua wilayah sudah kita perketat penjagaannya bahkan kita sudah mencari hingga ke Muara Bajau di daerah Lempake, karena dikhawatirkan pelaku menggunakan perahu,” tambahnya.

Sementara ini, pihaknya belum bisa berkomentar terkait kasus tersebut dan mengapa pelaku sampai nekad mau menghabisi nyawa korbannya yang diketahui merupakan tetangganya sendiri.

“Untuk informasi lebih lanjut nanti kita sampaikan, saat ini kami belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan kami juga masih akan mencari dimana pelaku membuang parangnya,” pungkasnya.(dws)