Cinta Terhalang Orang Tua, Kekasih Dipenjara

TALISAYAN – Seorang pemuda berinisial Ir (20) warga Kampung Manunggal Jaya, Kecamatan Biatan harus berurusan dengan pihak Kepolisian akibat melakukan hubungan badan terhadap pelajar inisial Fa (14), yang tak lain pacarnya. Ir diamankan setelah dibawa ke Polsek oleh orang tua Fa, Jumat (2/12/2016) kemarin.

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sugeng Ikhwanuddin mengatakan, kejadian tersebut berawal pada tanggal 29 November 2016 sekitar jam 22.00 Wita lalu, Fa sudah tidak berada di rumah. Kemudian orang tua Fa dengan keluarga mencari selama tiga hari, tapi tak kunjung menemukannya.

"Pada hari Kamis (1/12/2016) sekitar pukul 22.00 Wita pelapor menemukan Fa berada di pondok RT 01 Kampung Manunggal Jaya," ungkapnya kepada beraunew.com.

Dikatakannya, setelah itu orang tua Fa menanyakan kepada anaknya terkait alasan mengapa ia tidak mau pulang dan Fa mengaku tidak mau pulang lantaran orang tuanya tidak merestui ia berpacaran dengan Ir.

Selanjutnya, setelah ditanya oleh orang tuanya apakah Fa sudah pernah berhubungan badan atau disetubuhi oleh Ir, Fa mengakui sudah pernah melakukan hubungan dengan Ir dan orang tua Fa langsung membawa Fa dan Ir ke Mapolsek Talisayan.

"Setelah itu kita mintai keterangan, dan Ir mengakui jika memang pernah melakukan hubungan badan dengan Fa pada hari Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 23.00 Wita di sekitar pondok Kampung Lempake, Kecamatan Biatan," tambahnya.

Setelah mendapat informasi tersebut selanjutnya pihak Polsek melakukan pemeriksaan terhadap Ir dan saat ini Ir telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Talisayan. Akibat perbuatannya, Ir diancam pasal 81 Ayat (2) UU RI Nomor 35/2014 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak.(Dedy Warseto)