Rumah Warga Jalan Karang Rejo Disatroni Rampok Bersenjata Api

TANJUNG REDEB – Sebuah rumah warga di Jalan Karang Rejo, Kelurahan Karang Ambun menjadi sasaran pencuri bersenjata api sekitar pukul 09.15 Wita, Selasa (29/11/2016) pagi tadi. Akibat kejadian tersebut, seorang IRT pemilik rumah dilarikan ke rumah sakit, yang diduga akibat terkena pukulan pelaku.

Menurut saksi mata, Dedey Suryadi, saat kejadian ia tengah berada di dapur. Tak lama kemudian ia mendengar suara teriakan wanita dan ia langsung lari keluar rumah, di depan rumahnya ia melihat tetangga depan rumahnya berteriak histeris minta tolong.

“Saya datangi dan saya tanya dia kenapa. Setelah dia bilang ada pencuri yang membawa senjata api, saya langsung bawa dia masuk ke rumah saya,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, setelah beberapa saat, Dedey memberanikan diri masuk ke rumah korban mengambil handphone untuk menghubungi suami korban. Dilain sisi, ia menanyakan berapa jumlah pelaku yang ada.

“Awalnya dia bilang cuma satu, karena masih trauma, tak lama kemudian dia bilang ada dua dan mereka bawa senjata api,” tambahnya.

 

Saksi lain, Tamrin menceritakan, ia memang sempat mendengar suara teriakan minta tolong saat sedang mengerjakan bangunan rumah disamping rumah korban. Saat itu juga ia langsung pergi ke salah satu sudut ruangan dan melihat ada orang yang manjat pagar rumah korban.

“Saya langsung lari mengecek siapa yang teriak, saat itu juga saya lihat ada orang yang manjat pagar dan sempat saya tegur,” bebernya.

Karena menegur pelaku yang sempat melarikan diri itu, Tamrin juga ditodong dengan senjata api, sehingga ia lari mencari tempat bersembunyi. Sementara itu rekan Tamrin juga sempat mengejar pelaku juga ditodong dengan senjata.

“Teman saya sempat mengejar tapi balik lagi, sepertinya dia juga ditodong dengan senjata. Sedangkan pelaku tidak menggunakan penutup kepala saat melarikan diri, ” terangnya.

 

Sementara ini korban sudah dibawa ke RSUD dr. Abdul Rivai untuk dilakukan perawatan atas luka yang diduka bekas pukulan pelaku. Namun keluarga korban juga enggan memberikan keterangan lebih jauh.

Terpisah, Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan, jika saat ini jajaran Polres Berau sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dan meminta keterangan beberapa saksi-saksi di TKP.

“Saat ini masih dilakukan pengejaran dan meminta keterangan beberapa saksi dulu,” pungkasnya.(Dedy Warseto)