Polisi Cari Barang Bukti Lain Kasus Pembobolan Rumah Kosong

TANJUNG REDEB – Satreskrim Polres Berau terus melakukan pengembangan kasus pencurian spesialis rumah kosong yang dilakukan Didit Bujang (47). Polisi melakukan penyelidikan dugaan adanya pelaku lain ataupun penadah barang-barang hasil curian pelaku.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan, sejauh ini polisi masih melakukan pengembangan dari informasi yang diberikan pelaku. Hingga saat ini, belum ada pelaku lain maupun penadah barang.

"Masih kita kembangkan, tapi kalau penadah belum ada yang pasti. Karena pelaku mengaku jual barangnya ke orang-orang yang ia temui saja," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (25/11/2016).

BACA JUGA : Polisi Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Polisi juga masih melakukan pencarian terhadap barang-barang hasil curian pelaku yang selama ini ia ambil dari rumah-rumah korbannya. Namun, pencarian tersebut masih terkendala karena pelaku mengaku lupa kemana barang tersebut ia simpan ataupun ia jual.

"Kita masih cari barang lain, katanya dia lupa karena terlalu banyak hasil curiannya," tambahnya.

Damus mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika membeli atau menerima tawaran dari seseorang berupa barang-barang elektronik yang tidak dilengkapi dengan kotak ataupun kelengkapan lainnya. Hal ini guna mengantisipasi penjualan barang hasil curian.

"Masyarakat harus berhati-hati dan lebih jeli jika memilih barang yang dijual seseorang, apalagi jika barang itu tidak jelas asal-usulnya maupun kuitansi pembeliannya," pungkasnya.(Dedy Warseto)