Kakek 70 Tahun Ditemukan Membusuk di Hutan

 

SAMBALIUNG – Warga Kampung Suaran Kecamatan Sambaliung dibuat gempar dengan temuan sesosok mayat tanpa busana di area pekebunan milik warga, Rabu (23/11/2016) sore sekira pukul 17.00 Wita. Mayat laki-laki itu diketahui bernama Iskandar (70).

Jasad Iskandar pertama kali ditemukan oleh Rustono (52) dan Nasrul (47) dalam kondisi terlentang di semak-semak tanpa menggunkan sehelai kain dengan kondisi telah membusuk. Mengetahui hal itu, keduanya lantas melapor kepada Kepala Kampung Suaran.

”Begitu mendapat laporan itu, kami lantas menghubungi polisi. Saya minta warga tidak ada yang menyentuh mayat itu sampai polisi datang untuk memeriksanya,” jelas Derajat Gaffar, Kepala Kampung Suaran kepada beraunews.com, Kamis (24/11/2016).

Warga sekitar mengenal Iskandar sebagai pria yang tinggal sebatang kara di kebun milik warga Suaran setelah berpisah dengan istrinya beberapa tahun lalu. Selain itu, Iskandar diketahui memiliki keterbelakangan mental dan kerap dibantu warga sekitar untuk diberi makan hingga mencuci pakaian. Dari keterangan saksi sebelum jasad Iskandar ditemukan membusuk, diketahui Iskandar juga tengah mengalami sakit diare.

“Dia ini punya 5 orang anak, tapi dia juga sudah lama berpisah sama istrinya dan akhirnya dia sakit keterbelakangan mental. Dia akhirnya tinggal di kebun salah satu milik warga. Selama tinggal di kebun itu, dia tak terurus dan sesekali warga yang ngasih makan sama nyucikan baju karena dia suka buang air besar di celana akibat diare, terlebih dia sudah lanjut usia,” jelas Rustono.

Sementara itu, pihak Polsek Sambaliung yang menerima laporan itu segera meninjau lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian maupun berdasarkan identifikasi petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh Iskandar.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan petuga Puskesmas Suaran tidak ditemukan adanya tanda tanda penganiayaan atau penyebab lainnya, namun dari hasil pemeriksaan diduga Iskandar telah meninggal 5 hari lalu,” jalas Kapolsek Sambaliung, Iptu Apri Sakundi.

Sementra itu, usai jasad di evakuasi dari lokasi kejadian, keluarga korban yang dihubungi pihak kampung mengaku ikhlas mendengar kepergian Iskandar, pihak keluarga juga meminta agar jasad Iskandar segera dimakamkan malam itu juga.(M.S. Zuhrie)