Curi 2 Unit Motor, Remaja 17 Tahun Diringkus Polisi

 

TANJUNG REDEB – Remaja kelas 1 SMK di Tanjung Redeb, berinisial Ai (17) warga Karang Ambun harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah melakukan aksi pencurian 2 unit sepeda motor di Kelurahan Karang Ambun, Sabtu (18/11/2016) lalu.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa melalui Kanit Rasum, Ipda Magfira mengatakan, sebelumnya polisi menerima laporan terkait adanya 2 unit sepeda motor milik Mita Sadril (41) dan Tri Basuki (46), keduanya warga Kelurahan Karang Ambun hilang. TKP pertama di Jalan Cempaka Putih, sekitar pukul 01.00 Wita dan kedua di Gang Pelangi, sekira pukul 02.00 Wita.

"Motor yang hilang di TKP pertama itu jenis Mio hitam KT 5855 GF dan di TKP kedua Honda Beat merah KT 4827 GT," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (21/11/2016).

Dikatakannya, setelah menerima laporan tersebut, Reskrim Polres Berau langsung bergerak melakukan pengembangan. Minggu (20/11/2016) sekitar pukul 22.00 Wita, tim melihat motor Mio di sebuah bengkel di sekitar Jalan Karang Ambun. Setelah diselidiki, ternyata motor tersebut yang pernah dilaporkan hilang.

"Motor tersebut langsung di cek dan di lokasi itu juga ada pelakunya, selanjutnya kami langsung kembangkan ke satu unit motor lainnya," tambahnya.

 

Dari hasil pemeriksaan di TKP, ternyata pelaku yang mencuri 2 unit motor yang hilang tersebut, sementara 1 unit lainnya disimpan di rumah pelaku. Dengan petunjuk pelaku, tim langsung menyita kedua barang bukti dan mengamankan pelaku.

"Sudah kita amankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," ujarnya.

Diduga pelaku memiliki jaringan terkait aksi pencurian yang dilakukannya. Pasalnya, jika pelaku beralasan hanya untuk digunakan sendiri, tak mungkin pelaku mengambil hingga dua unit.

"Kita masih kembangkan ini, karena kita curiga dia ini tidak sendiri. Kalau dia alasan buat pakai sendiri, buat apa ambil banyak-banyak, dan ini yang masih kita selidiki," pungkasnya.(Dedy Warseto)