Asik Nyabu, 4 Budak Sabu Dibekuk Polisi

TELUK BAYUR – Polsek Teluk Bayur bersama Satresnarkoba Polres Berau berhasil mengamankan 4 orang yang diduga pembisnis narkotika jenis sabu-sabu sekitar pukul 18.00 Wita, Jumat (18/11/2016) kemarin. Masing-masing pelaku bernama Sarifah Karliani (31) warga Jalan Raja Alam Teluk Bayur, Andi Sumarjo (47) warga Jalan Jendral Sudirman, Romiansyah (26) dan M. Yusuf (18) warga Jalan Raja Alam, Sambaliung.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 4 poket kecil yang diduga sabu-sabu, 2 poket sedang yang diduga sabu-sabu, 1 bungkus rokok, 5 unit handphone, 1 unit sepeda motor warna merah hitam KT 3497 GR, 1 buah dompet warna coklat, gunting, korek gas, alat isap sabu (bong) kaca.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat informasi dari masyarakat yang dikembangkan oleh personel Polres Berau dan Polsek Teluk Bayur. Alhasil tim mengamankan 2 pria dan 1 perempuan di Jalan Raja Alam, Gang Kenari yang sedang pesta sabu.

“Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh warga dan diperoleh sabu-sabu sebanyak 4 poket kecil yang disimpan di dalam kantong celana Andi yang dibungkus dalam tisu dan dimasukkan di dalam bungkus rokok, sedangkan pipet dan bong disimpan dalam kamar,” ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (19/11/2016).

 

Dikatakannya, saat petugas melakukan penggeledahan terhadap 3 pelaku tersebut. datang Romiansyah ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sehingga petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

“Dari tangan Romiansyah polisi juga mendapat 2 poket sedang yang diduga sabu-sabu yang disimpan di kantong celana sebelah kanan,” tambahnya

Setelah penggeledahan, keempat pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Teluk Bayur untuk dilakukan pemeriksaan. Khawatir ada pelaku lain dalam jaringan para pelaku ini.

Para pelaku juga diancam Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika.(Dedy Warseto)