Dihadiahi Timah Panas, Upaya Kabur Fadli Terhenti

 

TANJUNG REDEB – Fadli (31) warga Jalan Limunjan, Kecamatan Sambaliung salah satu napi yang kabur pada 4 November lalu, akhirnya berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Berau sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu (9/11/2016) kemarin.

Kapolres Berau, AKBP Handoko mengatakan, Fadli berhasil dibekuk berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui jika ada salah satu pria yang mencurigakan tinggal di salah satu rumah di Jalan Bukit Maritim, Gang PDAM. Setelah dilakukan pengembangan ternyata pria tersebut adalah salah satu napi yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Tanjung Redeb.

"Jadi laporan dari masyarakat dulu, setelah itu kita kembangkan informasinya. Setelah kita tahu bahwa itu salah satu napi yang kabur, langsung kita tangkap," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (10/11/2016).

BACA JUGA : Polres Terus Buru Fadli, Napi Narkoba Yang Kabur

Dikatakannya, penangkapan Fadli tergolong tak mudah, polisi harus melumpuhkannya dengan timah panas lantaran Fadli berusaha melawan petugas dengan mengancam menggunakan senjata tajam atau pisau.

"Sudah dilayangkan tembakan peringatan kepada pelaku. Tapi dia mengancam dengan senjata tajam. Terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas," tambahnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, Fadli langsung dilarikan ke RSUD dr. Abdul Rivai untuk dilakukan perawatan luka yang dialaminya.

"Langsung dibawa ke Rumah Sakit dan kita amankan juga sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam petugas," pungkasnya.(Dedy Warseto)