Karutan Akui Ada OTT Stafnya

 

TANJUNG REDEB – Kepala Rutan Klas IIB Tanjung Redeb, Agus Dwirijanto membenarkan jika telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Berau terhadap DS, Kepala Sub Pelayanan Tahanan Rutan. OTT tersebut dilakukan Tim Saber Pungli di salah satu hotel di kawasan Tanjung Redeb.

"Iya benar sekali ada OTT oleh Tim Saber Pungli. Kebetulan memang itu Kepala Sub Pelayanan Tahanan. Kejadian itu Selasa (1/11/2016) kalau tidak salah," ungkapnya kepada beraunews.com.

BACA JUGA : Oknum Sipir Rutan Diamankan Tim Saber Pungli Polres Berau

Terkait penangkapan stafnya tersebut, dirinya masih terus menunggu perkembangan pemeriksan, apakah benar telah terjadi pungli atau memang uang tersebut hanya sebatas uang titipan.

Namun demikian, secara terbuka dirinya mengaku kecolongan dengan peristiwa ini. Padahal diakuinya, satu minggu sebelum OTT dilakukan, dirinya telah memberikan arahan terhadap seluruh staf untuk tidak melakukan aktivitas pungli dalam bentuk apapun.

"Saya jengkel sekali. Sudah saya tekankan disetiap rapat untuk tidak melakukan pungutan liar, tapi malah kejadian. Ini instruksi Presiden, saya tidak bisa apa-apa kecuali menunggu hasil pemeriksaan polisi," jelasnya.

Saat disinggung adanya kemungkinan pelaku pungli yang lain di dalam rutan, Agus belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, dirinya memastikan tidak akan ada pungli kembali di dalam rutan. Jika kembali ditemukan, sanksi tegas telah menanti.

"Soal apakah ada yang lain, atau mungkin terduga pelaku pungli ini sudah berkali-kali melakukan, kita akan coba telusuri. Tapi yang jelas, ini harus jadi yang terakhir. Saya tidak mau kepemimpinan saya kotor karena ulah staf nakal," tandasnya.(M.S. Zuhrie)