Curi Velg dan Ban, Pemuda 25 Tahun Harus Berurusan Dengan Polisi

 

TANJUNG REDEB – De (25) warga Kecamatan Teluk Bayur harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran melakukan aksi pencurian velg dan ban mobil di Jalan H. Isa III, Selasa (1/11/2016) lalu sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, kejadian bermula saat korban Suwardi (35) kehilangan velg dan ban mobil sekitar pukul 14.00 Wita, selanjutnya korban mencari dan menemukan pelaku membawa ban serta velg dan didatangi oleh pelaku.

"Jadi korban mencari velg sama bannya karena hilang saat sedang parkir, dan korban melihat ada seseorang yang membawa velg dan ban persis seperti punya dia, saat ditanya pelaku juga tidak bisa menjelaskan barang tersebut dapat dari mana," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (3/11/2016).

Dikatakannya, setelah korban melakukan penggeledahan di dalam mobil yang digunakan pelaku untuk membawa barang bukti, terdapat juga beberapa velg dan ban milik saudara Jody yang diakui pelaku akan dijual ke rekannya.

"Jadi pelaku melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti lain di dalam mobil pelaku," lanjutnya.

Selanjutnya korban membawa pelaku ke Mapolres Berau untuk dilakukan pemeriksaan sekaligus membuat laporan atas kejadian yang dialaminya.

"Jadi korban bawa pelaku ke Mapolres, dan saat ini masih dilakukan pengembangan khawatir ada korban lainnya," pungkasnya.(Dedy Warseto)