Penahanan Ditangguhkan, Oknum Pol PP Cabul Kembali Aktif Bekerja

 

TELUK BAYUR – Penangguhan penahanan oknum Pol PP Kecamatan Teluk Bayur berinisial Us (48) yang tersangkut kasus cabul membuat tersangka kembali bisa menjalankan rutinitasnya sebagai Pol PP. Telah beberapa hari ini, tersangka bertugas membantu pekerjaan yang bisa dikerjakan di Kantor Camat Teluk Bayur.

Camat Teluk Bayur, Mulyadi mengatakan, Us saat ini berstatus staf di Kantor Camat Teluk Bayur, sehingga ia bisa kembali mengerjakan apa yang bisa dibantu untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada.

"Dia belum diberhentikan karena belum ada surat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Karena dia hanya staf biasa, jadi saat ini ia membantu apa yang bisa dikerjakan saja," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (31/10/2016).

BACA JUGA : Penahanan Oknum Pol PP Cabul Ditangguhkan

Terkait status tersangka yang sudah ditetapkan Polres Berau pun, dikatakan Muyadi, belum bisa menjadi alasan untuk melakukan tindakan. Yang jelas, pihak kecamatan menunggu proses hukum terhadap pelaku dan tim penilai untuk status tersangka di Kecamatan.

"Intinya kami juga tunggu proses hukum, dan nanti biar tim penilai yang akan menilainya," tambahnya.

Selain itu, pihak Kecamatan masih menunggu petunjuk dari BKD terhadap oknum tersebut. Jika belum ada, maka pelaku masih bisa bekerja aktif membantu pekerjaan yang ada.

"Intinya kami juga menunggu petunjuk, jika ada petunjuk maka akan kita tindak lanjuti," pungkasnya.(Dedy Warseto)