Penahanan Oknum Pol PP Cabul Ditangguhkan

 

TANJUNG REDEB – Kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum Pol PP Kecamatan berinisial Us (48) beberapa waktu lalu, hingga kini masih dalam tahap penyelidikan Polres Berau. Namun penahanan atas tersangka ditangguhkan hingga proses penyidikan selesai dan memasuki tahap dua.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, sekitar 1 minggu yang lalu pihak pelaku meminta penangguhan penahanan dan pihak keluarga tersangka juga menjamin jika pelaku tidak akan kabur.

"Sekitar satu minggu lalu penangguhannya, setelah kita pertimbangkan dan keluarga juga berani menjamin, maka kita tangguhkan," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Minggu (30/10/2016).

BACA JUGA : Oknum Pol PP Kecamatan Cabuli Siswi SMP

Dikatakannya, proses penyidikan terhadap kasus ini masih terus berjalan. Pelaku akan kembali dipanggil setelah proses penyidikan selesai dan berkas telah selesai yang selanjutnya masuk ketahap dua dan diserahkan ke kejaksaan.

"Meski tersangka di luar, tapi proses hukum tetap berjalan dan kami juga sedang lakukan penyidikan lebih lanjut, jika selesai dan masuk tahap dua, maka pelaku akan dipanggil dan kita limpahkan ke kejaksaan," tambahnya.

Sementara ini pelaku diwajibkan melaporkan diri dua kali dalam 1 minggu, guna memastikan pelaku masih berada di wilayah Kabupaten Berau.

"Bukan berarti pelaku bebas begitu saja, dia wajib lapor ke Polres Berau selama penyidikan ini masih berjalan hingga pelimpahan nantinya," pungkasnya.(Dedy Warseto)