Komentar Pedas Di FB, Diduga Lecehkan Agama Islam

TANJUNG REDEB – Kasus dugaan penistaan agama yang sedang tranding di media sosial facebook, menimbulkan keresahan dan komentar pedas para pembaca di Kabupaten Berau. Pasalnya, dalam komentar tersebut diduga menghina Islam.

Salah satu netizen bernama Markus Adil mengomentari berita online dengan judul "Ahok Omeli Warga Berpose Dua Jari Di Balai Kota, Kenapa Ya?", dengan kata-kata kasar dan membawa-bawa agama Islam. Ia seolah tak terima jika ke pemimpin membawa-bawa agama dan dia menyatakan jika salah ya salah dan jika benar ya benar

"Makan tu Islam kalian gak punya otak, ke pemimpin kok bawa agama, pada goblok semua, yang benar ya benar yang salah ya salah, ketahuan sekali busuknya ajaran kalian," ungkapnya.

Netizen yang notabene warga Kabupaten Berau, banyak yang menginginkan agar pelaku segera ditangkap. Pasalnya, komentar yang dilayangkannya dianggap meresahkan karena melakukan penistaan agama.

"Harus segera ditindaklanjuti, itu meresahkan karena bawa-bawa agama," katanya.

Mengetahui hal tersebut, Polres Berau langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan orang tersebut guna dimintai keterangan atas komentarnya itu.

"Kami sedang tindak lanjuti," ungkap Wakapolres Berau, Kompol Indra Kurniawan tadi malam.

 

Hingga berita ini diturunkan, pelaku sudah berhasil diamankan jajaran Polres Berau. Namun, beraunews.com belum berhasil mendapatkan informasi lebih lanjut, lantaran masih mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88.(Dedy Warseto)