Persulit Tahanan Kabur, Polsek Perketat Ruang Tahanan dan Tambah CCTV

 

TANJUNG REDEB – Polsek Tanjung Redeb melakukan pembenahan ruang tahanan guna mengantisipasi kejadian tahanan kabur kembali terjadi. Kejadian yang merupakan kali pertama dialami Polsek Tanjung Redeb itu menjadi pembelajaran berharga untuk meningkatkan kualitas keamanan Mapolsek.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembenahan pada ruang tahanan khususnya pada tralis yang rawan dibuka para tahanan. Pembenahan dilakukan dengan menambahkan besi tralis berukuran 14-16 sentimeter.

"Kita tambah keamananan di ruang tahanan agar tidak terjadi kejadian seperti beberapa waktu lalu. Diharapkan besi-besi tersebut bisa memperkuat dan memperkecil sel tahanan untuk kabur," ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (25/10/2016).

BACA JUGA : Gergaji Besi Tralis, Tahanan Polsek Kabur

Dikatakannya, selain menambahkan besi tralis, pihaknya juga berencana melengkapi dan menambah CCTV di ruang tahanan dan beberapa area Polsek guna mempermudah pemantauan situasi di sekitar Polsek.

"Sekarang sudah ada beberapa CCTV, tapi kita akan tambah guna mempermudah pengawasan disekitar Polsek jika ada orang-orang yang mencurigakan mendekati Polsek," tambahnya.

Pengawasan terhadap para penjenguk tahanan pun akan ditingkatkan, salah satunya menambahkan penggeledahan pada barang bawaan maupun diri para penjenguk. Jangan sampai ada barang-barang berharga masuk ke tahanan.

"Sekarang sudah ada Polwan yang bisa membantu kita melakukan pemeriksaan terhadap penjenguk wanita dan terkait tersangka Rusdi pihaknya akan melakukan pelimpahan jika selesai pemeriksaan dari Polres, agar tidak berlama-lama lagi di Polsek," pungkasnya.(Dedy Warseto)