24.63 Gram Sabu Diblander

 

TANJUNG REDEB – 24,63 gram narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan di Mapolres Berau sekitar pukul 09.30 Wita, Senin (24/10/2016) tadi. Pemusnahan Barang Bukti (BB) tersebut merupakan gabungan dari kasus yang ditangani Polres Berau dengan BB 0,200 gram, 0,15 gram , 0,28 gram; Polsek Tanjung Redeb dengan BB 4,465 dan Polsek Gunung Tabur dengan BB 19 gram dan 0,535 gram.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, pemusnahan ini melibatkan Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), Polsek terkait, dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau.

“Seperti biasa kita lakukan pemusnahan dengan melibatkan beberapa institusi terkait untuk menyaksikan pemusahan barang bukti tersebut,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (24/10/2016).

Indra menambahkan, pemusnahan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat dan para tersangka jika narkotika adalah barang berbahaya yang harus dihindari dan dimusnahkan dan juga barang yang disita oleh polisi akan dimusnahkan sesuai undang-undang yang berlaku.

“Secara internal juga bahwa barang bukti narkotika tidak boleh disimpan dalam waktu lama karena untuk menghindari godaan dari penyalangunaan barang bukti tersebut,” tambahnya.

Pantauan media ini di lapangan, proses pemusanhan dilakukan dengan cara di blader dihadapan masing-masing tersangka pemilik barang bukti. Selanjutnya barang tersebut dibuang ke Water Closed (WC).(Dedy Warseto)