APES DECH, Pengen Asik-Asik, eh Malah Ditahan Karena Sabu

TANJUNG REDEB – Dewi fortuna nampaknya tak berpihak kepada Hrl (29), warga Kampung Sambakungan, Kecamatan Gunung Tabur. Bagaimana tidak, setelah ia diamankan aparat Polsek Tanjung Redeb lantaran sedang berduaan dengan wanita disalah satu homestay dibilangan Jalan Gatot Subroto Gang Rambai II sekitar pukul 22.30 Wita, Rabu (8/6/2016) lalu. Hrl justru ditahan lantaran kepemilikan barang bukti sabu yang ia simpan didalam jok motornya.

Selain dirinya, Polsek Tanjung Redeb juga mengamankan 1 pelaku lain bernama Hnd (32) warga Jalan Abu-Abu Kecamatan Teluk Bayur yang diketahui sebagi pemasok sabu kepada Hrl.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, sebelumnya pihak Polsek Tanjung Redeb melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menyasar penginapan, hotel dan homestay guna mengantisipasi tindakan asusila atau mengantisipasi wanita panggilan. Saat melakukan pemeriksaan di homestay Jalan Gatot Subroto, Kamar 9 tim mengamankan 1 pasangan bukan suami istri.

“Kita dapati 1 pasangan bukan suami istri dari homestay itu, dan langsung kita amankan ke Mapolsek Tanjung Redeb untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan pada kendaraan yang dibawa oleh keduanya tim mendapatkan 4 poket sabu-sabu dan uang sebesar Rp582 ribu di dalam jok motor tersebut dan pelaku mengakui jika barang tersebut miliknya.

“Kendaraannya di cek oleh anggota, dan ternyata ada 4 poket sabu didalamnya,” bebernya.

Dari hasil introgasi sementara, tim kembali mendapatkan 1 nama yang diketahui sebagai pemasok barang kepada Hrl. Selanjutnya, tim melakukan pengembangan dan kembali berhasil mengamankan Hnd dengan barang bukti 1 poket sabu serta bong.

“Kita kembangkan dari keterangan si pelaku tadi. Alhasil, kita dapati pelaku lain bernama Hnd di rumahnya Jalan Komplek Sejahtera, Kelurahan Karang Ambun dengan barang bukti tersebut,” katanya.

Saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan Polsek Tanjung Redeb dan kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap pelaku lain di balik mereka.(dws)