Ini Alasan Rusdi Kabur Dari Tahanan Polsek

 

TANJUNG REDEB – Hingga saat ini Polres Berau mesih terus melakukan penyelidikian terkait modus kaburnya tersangka kasus narkotika bernama Rusdi dari tahanan Polsek Tanjung Redeb beberapa waktu lalu.

Dari pemeriksaan sementara, Rusdi mengaku sudah merencanakan kabur dari tahanan sekitar 5 hari sebelumnya. Ia melarikan diri lantaran takut ditinggalkan oleh sang istri, apalagi dirinya sendiri sudah 4 kali gagal membangun rumah tangga.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa melalui Kaur Bin Ops, IPDA Suwarno mengatakan, kaburnya Rusdi diduga dibantu oleh sang istri yang memberikan gergaji besi untuk alat rusdi kabur. Namun, dari keterangan Rusdi sendiri bukan istrinya yang memberikan, melainkan rekannya berinisial Fd.

“Dari pemeriksaan kita ini masih belum jelas, kita duga istrinya yang membantu Rusdi ini kabur, tapi kata Rusdi jika ia diberi gergaji besi oleh Fd yang sampai saat ini masih kita selidiki,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com diruang kerjanya, Rabu (19/10/2016).

BACA JUGA : Ini Cerita Lengkap Penangkapan Rusdi Di Hutan

Dikatakannya, infromasi lain, setelah Rusdi berhasil melarikan diri, ia langsung pulang kerumahnya untuk menjemput sang istri dan membawanya kabur ke daerah Talisayan tepatnya di TKP dimana Rusdi kembali berhasil dibekuk pihak kepolisian.

“Katanya setelah kabur, dia ke rumah dulu jemput istrinya dan merikan diri menggunakan mobil ke pondok di tengah hutan itu yang entah milik siapa,” lanjutnya.

 

Terkait gergaji besi yang berhasil diamankan oleh polisi di TKP, kuat dugaan itu merupakan alat bukti yang digunakan Rusdi. Pasalnya, pada gergaji besi tersebut terdapat sobekan kain pembersih yang terlilit dan diikat karet untuk pegangan saat menggergaji.

“Kain sobekan yang ada pada gregaji itu sama dengan kain pembersih yang ada di tahanan dan dalam kondisi sobek,” bebernya.

Sementara ini, Rusdi masih terus dimintai keterangan terkait siapa yang membantunya kabur dari tahanan. Sementara istrinya, dikenai wajib lapor ke Mapolres Berau lantaran belum ada pembuktian jika istrinya membantu kaburnya Rusdi.

“Istrinya tidak ditahan, hanya wajib lapor saja ke Mapolres Berau,” pungkasnya.(Dedy Warseto)