Pastikan THM Di Kelay Tutup

KELAY – Beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di daerah Letak, Kecamatan Kelay dipastikan sudah tak beroperasi lagi. Hal ini seiring dengan ditutupnya beberapa THM yang ada di Kecamatan Tanjung Redeb dan kecamatan lainnya, yang juga menjadi program pemerintah agar Berau bebas dari prostitusi.

Kapolsek Kelay, Iptu Sutrisno mengatakan, jika dua tempat hiburan di wilayah hukumnya sudah sejak lebaran Idul Adha tidak beroperasi lagi. Namun pihaknya tetap melakukan pengawasan ketat terhadap eks THM tersebut, khawatir masih ada aktivitas yang tersembunyi.

"Sudah lama tidak aktif lagi tempat itu, tapi kami masih awasi jangan sampai secara diam-diam masih beroperasi," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (17/10/2016).

Dikatakannya, selain pengawasan terhadap tempat eks THM tersebut, pihaknya juga melakukan pengawasan di beberapa daerah yang ada di wilayah hukumnya. Jangan sampai ada tempat-tempat baru yang dibuat oleh eks pekerja THM tersebut.

"Jangan sampai bikin tempat yang baru. Makanya kami koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi diwilayah mereka," ujarnya.

Sutrisno menambahkan, kerjasama dengan masyarakat merupakan salah satu bentuk pengawasan yang lebih efektif agar pergerakan para eks pekerja THM tersebut bisa segera ditindaklanjuti jika terbukti ada.

"Kita juga mengimbau agar masyarakat bisa memberi informasi jika mengetahui atau melihat adanya aktivitas yang mencurigakan dan terindikasi menjadi wadah prostitusi agar bisa segera ditindaklanjuti," pungkasnya.(Dedy Warseto)