Kondisi Jalan Poros Segah Mulai Membaik

 

SEGAH – Kondisi jalan poros SP 2-SP 6 menuju Kecamatan Segah yang tergenang air sejak beberapa waktu lalu mulai surut. Meski demikian beberapa pengguna jalan tetap ekstra hati-hati karena pada badan jalan yang tergenang air terdapat lubang yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Menurut pantauan beraunews.com di lapangan, Senin (17/10/2016) sekitar pukul 09.00 Wita, kondisi air sempat kembali naik, namun sekitar pukul 12.30 Wita, air berangsur surut dan penggunaan jalan sudah bisa melintas tanpa harus mengangkat kendaraan roda dua. Meski demikian, kondisi badan jalan tampak semakin parah karena terdapat lubang yang tergenang air.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, pada Minggu (16/10/2016) kemarin kondisi masih parah, beberapa kendaraan sempat amblas di genangan air karena adanya badan jalan yang berlubang. Sementara roda dua harus di angkat dengan bantuan warga.

"Tadi pagi saya baru cek lagi kondisi badan jalan disana. Kondisi sudah mulai surut dan bisa dilalui kendaraan tanpa harus di angkat," ungkapnya kepada beraunews.com.

BACA JUGA : Wahhh, Jembatan Putus, Kontraktor Jembatan Sei Agung Tak Peka

Dikatakannya, pihaknya juga sudah mencoba berkoordinasi dengan dinas terkait agar ada solusi darurat yang bisa dilakukan untuk mengurangi kerawanan pada jalur tersebut. Pasalnya, air terus mengalir karena merupakan jalur perlintasan air sungai.

"Saya koordinasi juga dengan dinas terkait agar ada solusi darurat guna mempermudah akses masyarakat," sambungnya.

Budi menambahkan, luapan air tersebut diduga terjadi akibat beberapa proyek pembangunan Jembatan Sei Agung menutup aliran air sementara, sehingga tak ada jalur dan meluap di salah satu jembatan yang rendah.

"Ada beberapa proyek disana, kita duga akibat ditutup sementara dan volume air bertambah sehingga meluap di satu titik," bebernya.

Budi berharap kondisi bisa segera membaik dan kondisi di kawasan tersebut akan terus dipantau, agar tidak ada korban akibat kondisi tersebut.(Dedy Warseto)