Ini Cerita Lengkap Penangkapan Rusdi Di Hutan

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau melalui Polsek Talisayan beserta jajarannya berhasil menangkap tahanan Polsek Tanjung Redeb yang melarikan diri bernama Rusdi, Minggu (16/10/2016) sekitar pukul 09.00 Wita tadi. Tak sendiri, Rusdi diamankan bersama istrinya Fatimah dari dalam hutan di daerah Kecamatan Talisayan.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres Berau, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi dari salah satu warga Kampung Sumber Mulya yang diterima jajaran Polsek Talisayan, Sabtu (15/10/2016) pukul 17.39 Wita, jika ada mobil warna putih yang mencurigakan di dalam hutan.

"Mobil tersebut diketahui warga sudah beberapa hari berada di dalam hutan. Mendapat informasi tersebut Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid beserta dengan 8 anggota Polsek Talisayan langsung bergerak kearah TKP (Tempat Kejadian Perkara-red)," ungkapnya kepada beraunews.com.

BACA JUGA : Gergaji Besi Tralis, Tahanan Polsek Kabur

Namun, sebelum sampai di TKP tepatnya di rumah salah satu warga, jajaran Polsek Talisayan mengatur strategi untuk memasuki TKP tesebut. Pada pukul 19.30 Wita, jajaran Polsek Talisayan langsung meluncur ke TKP dan setelah sampai dipersimpangan jalan setapak, personel memilih berjalan kaki kurang lebih 3 Km.

"Setelah sampai di tempat persembunyian pelaku, anggota tidak langsung melakukan penangkapan, mengingat saat itu situasi di dalam hutan sangat gelap sekali dan tidak mau mengambil resiko sekecil apapun dan kami sepakat untuk bermalam di sekitar areal, dimana pelaku berada sambil kami mengawasi di sekitar pondok dimana pelaku berada," sambungnya.

 

Keesokan harinya, Polsek Talisayan langsung bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta sang istri. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Talisayan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Selain pelaku, diamankan juga satu unit kendaraan roda empat jenis Xenia 100 KT 1260 MN warna putih, 1 buah gergaji besi yang dipakai oleh pelaku utk memotong teralis ruang tahanan, serta dua buah Handphone merk Samsung dan strawberry," pungkasnya.(Dedy Warseto)