Bulan Berjalan, Kasus KAM Masuki Tahap Pemberkasan

 

TANJUNG REDEB – Kurang lebih 10 bulan kasus penyalahgunaan dana plasma yang dilakukan pengurus Koperasi Akbar Mandiri (KAM) berjalan dan hingga kini masih memasuki tahap pemberkasan. Satreskrim Polres Berau masih melengkapi kekurangan berkas untuk masuk ke tahap selanjutnya.

“Ini masih pemberkasan, dan kita lengkapi beberapa kekurangannya,” ungkap Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasatreskrim, AKP Damus saat ditemui beraunews.com, Rabu (12/10/2016).

BACA JUGA : Proses Berlanjut, Tiga Tersangka Koperasi Akbar Mandiri Wajib Lapor

Dikatakannya, hingga saat ini sudah 45 saksi yang diperiksa Penyidik Polres Berau dan sudah menetapkan 3 tersangka, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara koperasi yang tak bisa mempertanggungjawabkan sejumlah dana.

“Sudah 45 orang yang diperiksa dan kemungkinan tak ada lagi yang diperiksa karena tinggal menambahi kekurangan saja,” bebernya.

Dalam pemeriksaan ini polisi tidak menemukan kendala dan beberapa saksi yang dimintai keterangan pun siap memberi keterangan serta beberapa barang bukti dikumpulkan.

“Intinya saat ini kita selesaikan kekurangan berkas, untuk memasuki tahap selanjutnya,” tuturnya.

Selain itu, polisi juga sudah melakukan pemeriksaan konfrontir terhadap para pelaku untuk mencari keterangan terkait kasus tersebut. Selanjutnya akan dibuat berita acara untuk melengkapi pemberkasan itu sendiri

"Konfrontir juga sudah, untuk selanjutnya kita akan sampaikan perkembangan lainnya," pungkasnya.(Dedy Warseto)