Penyakit Kambuh, Nyaris Jatuh Ke Sungai

 

KELAY – Bhabinkamtibmas Polsek Kelay dikagetkan dengan teriakan anak kecil dari tepi sungai sekitar pukul 11.30 Wita, Sabtu (8/10/2016) siang kemarin. Setelah dicek, ada seorang warga bernama Nyoto yang nyaris jatuh ke sungai karena penyakit diabetes yang diderita selama 11 tahun kambuh saat ia ingin mandi ke sungai bersama sang anak.

Kapolsek Kelay, Iptu Sutrisno mengatakan, saat kejadian Nyoto bersama anaknya akan mandi ke sungai, namun saat akan turun ke sungai, Nyoto tak dapat bergerak dan rebah. Saat itu sang anak berteriak khawatir ayahnya terguling ke bawah dan jatuh ke sungai.

"Bhabinkamtibmas, Bripka Burhanuddin tengah melintas dan akan salat, setelah mendengar teriakan, dia langsung pergi ke arah sungai dan menolong Nyoto dan anaknya," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, setelah berusaha dibangunkan, Nyoto tak sanggup lagi berjalan dan terpaksa digendong untuk pulang ke rumah. Kejadian ini harus menjadi pelajaran penting masyarkat agar tidak membiarkan keluarga yang sakit pergi ke sungai sendiri atau dengan anak-anak.

BACA JUGA : Warga Geger, Ada Mayat Mengapung Di Sungai

"Nyoto langsung dibawa kerumahnya untuk diistirahatkan, dan kami juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menemani keluarga yang sakit jika memang ingin mandi, atau jika perlu diambilkan air saja untuk mandi di rumah, jangan sampai terjadi apa-apa kepada masyarakat," pungkasnya.(Dedy Warseto)