Rawan Kecelakaan, Warga Bersama Polisi Lakukan Tambal Sulam

 

TALISAYAN – Antisipasi kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak, pemerintah Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan beserta jajaran Polsek Talisayan dan masyarakat melakukan gotong royong, Kamis (6/10/2016) sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan tambal sulam pada jalan yang mengalami kerusakan.

Kepala Kampung Talisayan, Yamsir menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan mengingat banyaknya kerusakan jalan yang ada disekitar Talisayan sudah terlalu banyak mengakibatkan kecelakaan.

"Kerusakan ini sudah sangat lama belum dilakukan perbaikan. Jadi kita berinisiatif lakukan tambal sulam mulai dari RT 01 sampai ke arah Rumah Sakit Pratama. Karena di wilayah itu paling banyak yang rusak dan sering terjadi kecelakaan," ungkapnya kepada beraunews.com

Dikatakannya, masih banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang. Hanya mengingat banyaknya keterbatasan yang dialami, membuat tidak semua kerusakan jalan yang dilakukan perbaikan.

"Ini sifatnya sementara, karena hanya ditimbun dengan tanah sirtu. Ya, kita tentu ingin jalan-jalan rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan dapat segera dilakukan perbaikan secara permanen," bebernya.

 

Sementara itu, Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk partisipasi pihaknya terhadap masyarakat. Disamping itu, kegiatan tambal sulam itu menurutnya salah satu bentuk upaya kepolisian dan masyarakat untuk mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah Kampung Talisayan.

Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat Talisayan hendaknya dalam berkendara selalu mengutamakan keselamatan. Jangan sampai karena ingin dianggap hebat nyawa hilang percuma.

"Ini yang kita selalu tekankan, hati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara dimanapun," tandasnya.(Hendra Irawan)