Asik Cari Material, Pelurin Tertimpa Bangunan Sekolah

SEGAH – Pelurin (54) warga Kampung Tepian Buah Kecamatan Segah terpaksa dilarikan ke RSUD dr. Abdul Rivai lantaran tertimpa sebuah bangunan sekolah, Rabu (5/10/2016) pukul 10.00 Wita. Akibat kejadian tersebut, wanita yang beralamat di RT 03 itu mengalami luka cukup parah di bagian punggung.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno saat dikonfirmasi beraunews.com, membenarkan peristiwa itu. Ia menyampaikan, bangunan yang roboh tersebut merupakan bekas bangunan sekolah SDN 04 Segah.

Dijelaskannya, pada pukul 09.00 Wita, korban bersama sejumlah rekannya tengah mengambil material kayu di sekitar bangunan. Hal itu dilakukannya, lantaran beredar kabar di tengah masyarakat, jika bangunan kayu tersebut akan dibongkar, dan kemudian akan dibangun Puskesmas.

Namun, saat tengah asik mengambil material, tiba-tiba bangunan roboh dan menimpa tubuh korban. Melihat kondisi korban yang sudah tak berdaya, rekan-rekannya langsung membawa Pelurin ke Puskesmas, dan melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

“Belum diketahui apa yang menyebabkan bangunan eks SDN 04 itu roboh. Tapi akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat dibagian punggung. Korban sempat dibawa ke puskesmas, dan kemudian dilarikan ke RSUD untuk perawatan lebih intensif,” ungkapnya.

 

Sementara itu, pihaknya juga telah meminta keterangan dengan pihak SDN 04 Segah. Saat dimintai keterangan terkait bangunan roboh itu, pihak sekolah menjelaskan, jika bangunan tersebut memang aset sekolah, dan pada awalnya memang akan dibongkar. Hanya, pihak sekolah masih belum menerima instruksi atau surat tembusan dari Dinas Pendidikan Berau untuk pembongkarannya.

 

“Terkait kecelakaan itu juga pihak sekolah tidak mau bertanggung jawab. Karena menurut pihak sekolah, mereka tidak pernah memberikan perintah kepada masyarakat sekitar, ataupun pemerintah kampung untuk membongkar bangunan itu,” tutupnya.(Hendra Irawan)