Polres Berau Gelar Sertijab 3 Perwira

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat dijajarannya di gedung pertemuan Windargo, Rabu (28/9/2016), sekitar pukul 08.00 Wita. Sertijab ini diikuti tiga perwira Polres Berau yang akan dimutasi, yaitu Wakapolres Berau, Kompol Agus Siswanto, Kasat Reskrim, AKP Andrias Nurcahyo Wibowo, dan Kapolsek Sambaliung, AKP Agus Santoso.

Diketahui Kompol Agus Siswanto akan menjabat Kasubbagminopsnal Ditreskrim Polda Kaltim dan digantikan oleh Kompol Indra Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi STNK Subditregident Dirlantas Polda Kaltim. AKP Andrias Nurcahyo Wibowo akan menjabat sebagai Kapolsek Palaran, Polresta Samarinda dan digantikan oleh AKP Damus Asa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Loa Janan, Polres Kukar, dan Agus Santoso digantikan Iptu Muhammad Aprisakundi yang sebelumnya menjabat Kanitidik 3 Satreskrim Polres Berau.

 

Penanggalan dan pemasangan tanda jabatan dilakukan oleh Kapolres Berau, AKBP Handoko yang dilanjutkan pengambilan sumpah para pejabat baru sebagai pertanggungjawaban dalam mengemban amanah jabatan yang diembannya kepada kesatuan dan kepada Allah SWT, sebagai suatu bentuk pelaksanaan Komitmen Integritas yang sudah diterapkan di Polres Berau.

Handoko mengatakan, jika mutasi ketiga pejabat di Polres Berau merupakan hal yang biasa, ada yang promosi jabatan dan ada personel yang menempuh pendidikan.

"Ini hal yang biasa dalam tubuh Polri, ada yang mendapat promosi ada juga yang pendidikan," ungkapnya kepada beraunews.com.

 

Handoko juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada pejabat baru juga berpesan untuk bisa mencontoh kinerja yang baik dari pejabat yang lama.

"Semoga bisa bekerja sama dan melakukan hal yang positif dan kinerja yang baik untuk Polres Berau," tambahnya.

Handoko mengingatkan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan meneruskan program-program masing-masing satuan atau fungsi dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri.

"Saya harap bisa segera menyesuaikan diri dan mendukung program prioritas Kapolri," pungkasnya.(Dedy Warseto)