Jual Sabu, Bos Elekton Diamankan Polisi

 

TANJUNG REDEB – Polsek Tanjung Redeb mengamankan R (44), warga Jalan Murjani III Gang Pelopor, RT 14 Kelurahan Gunung Panjang, Selasa (20/9/2016) sekitar pukul 11.00 Wita. R yang merupakan pekerja bengkel dan bos elekton itu diamankan lantaran masuk target operasi pengedar sabu-sabu.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto yang memimpin langsung operasi penangkapan itu mengatakan, keberadaan tersangka yang telah lama diincar petugas itu, diketahui atas hasil "anatomy of crime" dan informasi masyarakat kepada aparat kepolisian. R diketahui sebagai pengedar sabu-sabu yang diperoleh dari Tarakan Kalimantan Utara setiap satu minggu sekali. Pelaku diamankan petugas kepolisian setelah dilakukan pengintaian selama hampir satu minggu.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tengah asik tertidur di dalam kamar rumahnya, sementara sang istri sedang memasak di dapur. Saat digeledah, pelaku sempat tak mengakui jika dirinya memiliki sabu, namun berkat kejelian petugas, barang haram tersebut ditemukan setelah disembunyikan pelaku di plafon kamar mandi.

“Kita interograsi awal dia tidak mengaku, nah pas sudah kita geldah dan barang bukti ketemu di plafon kamar mandi, dia baru ngaku,” ucap Kapolsek di sela-sela penggeledahan.

 

Dari pengrebekan ini, Polsek Tanjung Redeb berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 9 poket sabu-sabu ukuran kecil dan besar, korek api, alat hisap, dan sejumlah timbangan serta sisa bungkus sabu. Pelaku diketahui memasok barang haram tersebut setiap satu minggu sekali.

“Barang di beli dari tarakan, setiap satu minggu dia pesan dari tarakan,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 114 dan 112 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

“Kita jerat dengan pasal penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(M.S. Zuhrie)