Soal Spanduk Bertuliskan PKI, 1 Orang Diperiksa Polisi

TANJUNG REDEB – Hingga saat ini Polres Berau masih terus melakukan penyelidikan terkait oknum yang melakukan pencoretan spanduk-spanduk bertuliskan Partai Komunis Indonesia (PKI). Beberapa spanduk tersebut pun sudah diamankan di Mapolres Berau untuk menjaga situasi agar aman dan kondusif.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Andreas Nurcahyo Wibowo mengatakan, jika penyelidikan saat ini terus dilakukan. Polres juga sudah memeriksa satu orang yang sempat menampilkan foto tersebut di Sosial Media (Sosmed).

"Kita sudah periksa satu orang tapi bukan yang melihat atau yang tahu pasti kejadiannya, tapi dia yang sempat menampilkan foto spanduk itu di Sosmed," ungkapnya kepada beraunews.com, Jum’at (16/9/2016).

BACA JUGA : Cari Dan Tangkap Pelaku Pencoretan Spanduk Bertulisan PKI

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih minim keterangan dan juga alat bukti terkait kasus tersebut. Meski demikian, pihaknya terus berupaya mengumpulkan keterangan-keterangan agar mendapat titik terang.

"Yang kita periksa itu tidak berhubungan langsung, jadi kita masih minim keterangan dan alat bukti," tambahnya.

 

Selain itu, terkait adanya coretan baru seperti diberinya lipstik di foto Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau yang juga Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo. Andreas juga tengah melakukan penyelidikan dengan masih mengumpulkan keterangan untuk mencari titik terang siapa yang melakukannya.

"Semua masih kita selidiki. Kita juga masih minim saksi, tapi kita tetap upayakan mengumpulkan keterangan," pungkasnya.(Dedy Warseto)