Polres Berau Lakukan “Eksekusi” Mati

 

TANJUNG REDEB – Merayakan hari raya idul adha, Polres Berau menyembelih 20 hewan kurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing, di Halaman Gedung Windargo, Mapolres Berau sekitar pukul 09.00 Wita, Senin (12/9/2016).

Kapolres Berau, AKBP Handoko mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, alhamdulillah Polres Berau bisa kembali melakukan kurban di hari raya idul adha ini. Hewan kurban yang disembelih ini nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerima.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali bisa melaksanakan kurban, dan diharapkan tahun depan bisa melakukan hal yang sama," ungkapnya saat memberi sambutan sebelum penyembelihan dimulai.

Hikmah dari kurban ini sendiri jelas sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diperoleh dan diberikan kepada kami selama ini. Sehingga, dengan ini juga menjadi salah satu wadah untuk berbagi kepada sesama saudara muslim.

"Ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah atas pencapaian dan berkah yang kita peroleh selama ini," lanjutnya.

 

Handoko juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota yang siap menjadi panitia kurban dan juga yang sudah membantu menyisihkan rezekinya untuk berkurban ini.

"Terima kasih juga buat para Perwira dan Bintara yang menjadi panitia," kata dia.

Semoga amal ibadah diterima dan dibalas dengan setimpal. Selain itu, dimurahkan rezekinya agar tahun depan bisa kembali melakukan kurban.

"Semoga rezeki kita dilancarkan dan tahun depan bisa kembali berkurban," pungkasnya.

Pantauan beraunews.com di lapangan, puluhan polisi yang bersiap dengan pisau dan parang melakukan upaya penyembelihan hewan kurban. Selanjutnya, beberapa panitia lain siap menunggu menguliti hewan kurban dan selanjutnya akan di bagi ke kantong-kantong oleh para polwan.(Dedy Warseto)