Hindari Mobil, Malah Nabrak Truk

 

KELAY – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Poros Labanan, Kilometer (KM) 175, Kampung Merapun, Kecamatan Kelay sekitar pukul 15.30 Wita, Kamis (8/9/2016) kemarin. Dalam laka ini, 1 orang meninggal dunia saat akan dilarikan ke Puskesmas.

Kapolsek Kelay, Iptu Sutrisno mengatakan, dari informasi yang dihimpun di lapangan kejadian bermula saat mobil truk Nissan KT 8164 LI yang dikemudikan Ruliansyah (32) didampingi Gatot (51) tengah melaju dari arah Tanjung Redeb menuju Balikpapan. Saat memasuki arah turunan dan menikung sekitar KM 175 Labanan berpapasan dengan mobil minyak sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) Toyota Hino Nomor Polisi KT 8551 BY yg dikemudikan Bahri (42).

“Saat di turunan itu ada mobil grand Max yang terparkir disisi kiri. Karena ingin menghindari mobil tersebut, Ruliansyah langsung memutar kemudi kearah kanan dan menabrak trus CPO tersebut,” ungkapnya kepada beraunews.com, Jum’at (9/9/2016).

Saat menabrak truk CPO tersebut, Gatot yang duduk di sebelah Ruliansyah langsung lompat kelur dari mobil. Namun, saat ia terjatuh posisi tanah berbatu dan membuat Gatot mengalami luka dan segera dibawa ke puskemas oleh pengguna jalan yang melintas.

“Tapi tidak sempat dilakukan tindakan medis, Gatot meninggal dalam perjalanan menuju puskemas,” tambahnya.

Pihak kepolisian yang datang ke TKP langsung melakukan penyelamatan kepada para korban dan juga berkoordinasi dengan keluarga Gatot untuk selanjutnya membawa jenazah ke kampung halamannya yang diketahui berdomisili di Kelurahan Karang Jati Kecamatan Balikpapan Tengah.

“Langsung kita koordinasi dengan pihak keluarga melalui telepon,” pungkasnya.(Dedy Warseto)