Wanita Penghibur Angkat Koper Dari Berau

TANJUNG REDEB – Jelang bulan suci Ramadhan, wanita penghibur yang bekerja di Tempat Hiburan Malam (THM), terlihat angkat koper dari Kabupaten Berau. Pasalnya, seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) sudah tak beroperasi lagi. Tak pelak, hal ini membuat aktivitas dunia malam terlihat langsung lengang.

Seperti yang terlihat di salah satu THM dikawasan Jalan Raja Alam II Tanjung Redeb. Para wanita penghibur yang bekerja disana, terlihat telah siap meninggalkan Bumi Batiwakkal. Sebab, barang pribadi mereka, seperti pakaian dan sebagainya telah tersimpan rapi dalam koper.

Mawar, salah seorang pekerja di THM tersebut mengakui jika selama bulan Ramadhan ini ‘terpaksa’ kembali ke kampung halaman. 

“Disini sudah dua hari yang lalu tutup, ini kami semua sedang berkemas, besok mau berangkat ke Kota Balikpapan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Icha juga pekerja di THM itu. Dia mengatakan, meski meninggalkan Berau, dirinya tak pulang ke kampung halaman.
 
”Sebagian ada pulang ke kampung halamanya, mau kumpul bersama keluarga di bulan Ramadhan ini. Tapi kalau saya, mau ke kota besar mencoba mencari keberuntungan disana. Sebab kata teman, disana ada ‘job’ yang menunggu,” tuturnya.

Eva, wanita penghibur di THM kawasan Jalan Soetomo juga menceritakan bahwa semua teman seprofesinya telah meninggalkan tempat mereka sehari-hari bekerja.

“Tempat saya bekerja tutup dan saat ini saya tidur di penginapan bersama teman-teman. Saya sendiri rencana besok pagi langsung ke bandara. Saya ingin pulang dulu ke kampung halaman di Bandung, Jawa Barat. Bulan Ramadhan tahun ini, saya ingin kumpul bareng keluarga disana. Usai lebaran nanti rencana baru balik lagi ke sini dan kembali menjalani aktivitas seperti biasanya,” tutupnya saat berhasil ditemui beraunews.com di salah satu penginapan kelas melati di kawasan Jalan Gatot Subroto.

Pantauan beraunews.com, Sabtu (4/6/2016) malam, memang seluruh THM disepanjang Jalan Raja Alam II dan Jalan Soetomo, sudah tutup.(ea)