Indikasi Penipuan Konser Noah, Nama HBS Ikut Jadi Korban

 

TANJUNG REDEB – Poster pemberitahuan akan digelarnya konser Band Noah pada 10 September 2016 mendatang, di Hotel Bumi Segah, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb sudah beredar luas di sosial media, salah satunya Blackberry Massanger (BBM).

Terkait hal tersebut, Komandan Regu (Danru) Satuan Pengamanan (Satpam) Hotel Bumi Segah (HBS), Tawarik mengatakan, jika hingga saat ini belum ada informasi terkait konser tersebut. Selain itu, reservasi tempat biasanya dilakukan oleh pihak pembuat acara 1 minggu sebelum hari pelaksanaan.

"HRD kami lagi di luar kota. Tapi kalau masalah konser Noah tidak ada informasi ke kami. Kalau ada, resepsionis pasti kasih info," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Selasa (6/9/2016).

Dikatakannya, untuk acara konser, sebelumnya HBS belum pernah melaksanakan di ruang pertemuan yang ada. Acara yang sering digelar hanya rapat ataupun perpisahan, sementara untuk gelaran konser Band diperkirakan tidak akan cukup tempatnya.

"Belum pernah ada yang mengadakan acara band begitu disini, paling meriah itu perpisahan," bebernya.

Dijelaskannya, hal seperti ini sering terjadi dengan membawa-bawa nama HBS. Seperti sebelumnya ada yang mempertanyakan jadwal pelatihan di HBS, padahal tidak ada pelatihan yang digelar di hotel dengan jadwal tersebut.

"Sudah dua kali ada yang tertipu seperti ini. Kalau tanggal 10 ini, kalau tidak salah hanya jadwal perusahaan yang akan menyewa tempat kita," tambahnya.

Semetara itu, salah satu Fans Band Noah, Ilham mengatakan, ia juga sedang mencari informasi terkait konser tersebut. Saat nomor telepon yang tertera dihubungi, pihak panitia meminta agar dana tiket masuk di transfer.

"Tiketnya Rp200 ribu. Sudah kita tanya-tanya dengan panitia katanya transfer saja. Tapi apa bukti kita memiliki tiket kalau seperti itu," jelasnya.

Selain itu, konser untuk band besar seperti Noah mengapa belum ada poster atau baliho yang dipasang. Padahal, biasnaya 1 bulan sebelumnya ada pemberitahuan melalui media maupun baliho dimana-mana.

"Sudah kami tanyakan, katanya 3 hari sebelum acara nanti di pasang spanduk pemberitahuan konser," pungkasnya.(Dedy Warseto)