Jelang Ramadhan, Pengelola Hotel Diminta Perketat Pengawasan Tamu

TANJUNG REDEB – Guna menjaga kesucian bulan Ramadhan, Polsek Tanjung Redeb lakukan giat penyakit masyarakat (pekat) sekitar pukul 10.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita, Jumat (4/6/2016) kemarin.

Tak ada yang terjaring dalam operasi tersebut. Namun Polsek meminta pihak penjaga maupun pengelola hotel untuk intensif melihat tamu yang datang menginap. Pasalnya, tak sedikit para tamu yang datang berpasangan tak berstatus suami istri.

“Selain melakukan patroli dibeberapa wilayah seperti pemantauan THM (Tempat Hiburan Malam-red) dan Karoke Keluarga, kami juga intensif memberikan imbauan ke penjaga maupun pengelola hotel untuk intensif menyaring para tamu mereka. Sebab, tak sedikit para tamu yang datang berpasangan tak berstatus suami istri. Jadi, kita minta pengelola dan penjaga harus meminta identitas para tamu dan cek status jika mereka berpasangan. Jangan sampai ada indikasi pasangan mesum menginap, apa lagi jelang bulan suci Ramadhan ini,” jelas Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto kepada beraunews.com.

Dikatakannya, jika memang para tamu kedatangan tamu dari luar, setidaknya bisa bertemu di loby atau ruang tamu hotel. Jangan biarkan tamu masuk ke kamar apa lagi jika mereka bukan muhrim (pasangan yang sah-red).

“Kami juga imbau penjaga atau pengelola hotel untuk meminta tamu yang menginap untuk bertemu tamunya di ruang tengah saja, jangan dibawa ke kamar,” tambahnya.

Selain itu, kata Irianto, pihaknya juga meminta penjaga hotel memastikan jika malam hari hanya satu pintu utama yang digunakan untuk jalur keluar masuk tamu hotel. Hal untuk mengantisipasi adanya tamu-tamu yang masuk dari area lain.

“Kita khawatir juga masih ada tamu atau pasangan-pasangan bukan muhrim masuk dari pintu lain. Itu sama saja tidak terkontrol. Setidaknya, pengawasan bisa lebih diperketat baik saat bulan puasa maupun diwaktu-waktu yang lain, hal ini demi keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya.(dws)