Polsek Talisayan Akan Lakukan Penyelidikan Pencurian Lada

TALISAYAN – Kabar pencurian lada yang terjadi di wilayah RT 06 Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih akhirnya sampai juga ke Polsek Talisayan. Meskipun kasus tersebut, tidak dilaporkan korban ke aparat hukum, pihak Polsek Talisayan tetap akan melakukan penyelidikan.

Dikatakan Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid, pihaknya akan melakukan tindak lanjut terhadap kasus tersebut. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan kejadian tersebut bakal terjadi kembali.

"Tetap dilakukan penyelidikan terkait peristiwa itu," ungkapnya pada beraunews.com, Kamis (1/9/2016).

BACA JUGA : Apes!!! Mau Panen Lada, Malah Keduluan Pencuri

Peristiwa pencurian lada memang kerap terjadi di sejumlah wilayah penghasil buah lada, apalagi harga yang tinggi membuat tanaman ini begitu dicari. Sepertinya pelaku pencurian menyadari betul hal tersebut.

"Jika dalam penyelidikan pelaku ditemukan, jelas akan dikenai sanksi berat sesuai perbuatannya," tegasnya.

Dalam upaya pihaknya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Talisayan, pihaknya akan terus melakukan giat patroli malam. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadi kembalinya pencurian lada, dan tindak kejahatan lain.

"Kita akan upayakan agar kamtibmas tetap terjaga, tentunya kita memerlukan peran serta dan dukungan dari warga," ujarnya.

Terkait pencurian lada tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati lagi dalam menjaga kebun lada miliknya. Disamping itu, Faisal menyarankan, baik lada yang masih belum dipetik maupun yang sudah dipetik namun masih direndam di sungai, hendaknya selalu rutin dilakukan pemantauan.

"Dikhawatirkan pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik lada. Kalau melihat ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwajib agar dapat segera dilakukan penyelidikan," pungkasnya.(Hendra Irawan)