Digugat Warga 50 Miliar, Kumala Jaya Balik Menggugat 21 Miliar

TANJUNG REDEB – Gugatan yang dilayangkan warga Pulau Panjang kepada Kumala Jaya telah dijawab. Namun, tak terima dengan gugatan yang dilayangkan, pihak Kumala Jaya justru balik menggugat warga atas kerugian yang diderita pihaknya.

“Pasalnya dalam hal ini, pihak Kumala Jaya merasa dirugikan, jadi pihak Kumala Jaya melalui Kuasa Hukumnya, Bilhaki menggugat balik warga tersebut,” ungkap Humas Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Redeb, Andi Hardiansyah kepada beraunews.com, Rabu (26/10/2016).

BACA JUGA : Kasus Pulau Panjang, Warga Sampaikan Tuntutan Rp50 Miliar

Dikatakannya, gugatan dari pihak Kumala Jaya juga sudah dibacakan dan agenda pembacaan jawaban atas gugatan tersebut dilaksanakan tanggal 2 Oktober 2016 mendatang.

“Kami akan agenda jawaban pihak warga terkait gugatan Kumala Jaya,” tambahnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Kuasa Hukum Kumala Jaya, Bilhaki mengatakan, terkait perkara yang diajukan warga, Kumala Jaya selaku kliennya merasa dirugikan secara material. Pasalnya, selama perkara ini kliennya harus mengeluarkan biaya perlawanan dan biaya akibat berlarut-larutnya penguasaan kembali objek sengketa secara utuh, lantaran adanya klaim kepemilikan.

BACA JUGA : Belum Ada Progres Terkait Aduan Kumala Jaya

“Kumala Jaya mengalami kerugian Rp1 miliar dan menyangkut kredibilitas yang kemudian tersitanya waktu tenaga dan pikiran serta kelelahan fisik dan mental, jika dinilai dengan uang Kumala Jaya mengalami kerugian sebesar Rp20 miliar,” pungkasnya.(Dedy Warseto)