Sidang Pulau Panjang, Kuasa Hukum Kumala Jaya Minta Waktu Menjawab Gugatan Warga

 

TANJUNG REDEB – Sidang gugatan yang dilayangkan warga Jalan Pulau Panjang terhadap tergugat Kumala Jaya sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sidang menghadirkan kuasa hukum kedua belah pihak untuk membacakan gugatan atas lahan di Jalan Pulang Panjang tersebut

"Mediasi beberapa waktu lalu juga gagal dan saat ini agendanya pembacaan gugatan atas perkara lanjutan dari gagalnya mediasi kemarin," ungkap Humas Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Redeb, Andi Hardiansyah kepada beraunews.com, Sabtu (22/10/2016).

BACA JUGA : Mediasi Gagal, Perkara Pulau Panjang Naik Sidang

Dikatakannya, dalam persidangan, pihak tergugat tidak langsung menjawab gugatan yang dilayangkan, namun meminta waktu sekitar 2 minggu untuk menjawab dan nantinya akan kambali dilaksanakan sidang pembacaan jawaban dari gugatan yang dilayangkan warga selaku pihak penggugat.

"Pihak tergugat minta waktu sekitar 2 mingguan, dan nanti akan ada sidang lanjutan untuk mempersilahkan tergugat membacakan jawaban atas gugatan," bebernya.

Terkait sidang lanjutan sendiri, pihaknya belum tahu pasti kapan akan dilaksanakan, yang jelas jika pihak tergugat siap menjawab dengan masa waktu persiapan yang disepakati, maka akan kembali diagendakan.

"Agenda lanjutannya saya lupa kapan, yang jelas kalau sudah siap dan nanti akan kita sampaikan kapan sidang lanjutannya," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun beraunews.com, diketahui sidang perkara warga Jalan Pulau Panjang Nomor 12/PDT.G/2016/PN.TNR antara Kumala Jaya melawan Samlan dan kawan-kawan, akan dilanjutkan Rabu (26/10/2016) mendatang.(Dedy Warseto)