Belum Ada Progres Terkait Aduan Kumala Jaya

 

TANJUNG REDEB – Hingga saat ini belum ada langkah lebih lanjut yang dilakukan Polres Berau terkait aduan Kulama Jaya selaku pemilik lahan di Jalan Pulau Panjang, yang ditempati oleh seseorang. Meski pihak kepolisian sudah berupaya melakukan mediasi, namun pihak yang diadukan tak menghadiri undangan Polres Berau.

“Progresnya masih sama dengan kemarin, belum ada perkembangan lebih lanjut. Tapi kita akan panggil lagi nanti si teradu ini,” ungkap Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Berau, Ipda Soelarko kepada beraunews.com, Sabtu (1/10/2016).

Dikatakannya, sejauh ini pihak Kumala Jaya hanya menyampaikan aduan, sehingga mediasi lebih diutamakan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Namun, jika memang pihak Kumala Jaya membuat laporan resmi, maka akan ada tindakan pemanggilan.

“Sifatnya aduan, jadi kita hanya mengundang yang bersangkutan untuk dilakukan mediasinya,” tambahnya.

Beberapa kali pemanggilan, diakuinya memang pihak teradu tidak datang karena sakit dan menghadiri sidang atas aduannya di Pengadian Negeri (PN) Tanjung Redeb. Sehingga pihaknya juga sambil menunggu hasil persidangan yang ada.

“Mereka juga ada proses hukum lain, jadi kita tunggu sejauh mana proses itu. Tapi kita tetap akan undang lagi si teradu ini agar datang ke Polres untuk dimediasi,” katanya.(Dedy Warseto)