Kumala Jaya Tak Tanggapi Gugatan, Warga Tunggu Pertemuan Mediasi

 

TANJUNG REDEB – Gugatan yang dilayangkan warga Pulau Panjang dengan meminta ganti rugi yang mencapai Rp50 miliar tak mendapat respon dari Kumala Jaya selaku pihak tergugat. Kumala Jaya memilih melanjutkan perkara sesuai gugatan yang dilayangkan warga.

Menanggapi hal tersebut, Kuasa Hukum Warga Pulau Panjang, Rizky Rismawan mengatakan, terkait pernyataan pihak Kumala Jaya yang tidak mau mengganti rugi dan memilih lanjut perkara tersebut akan dikoordinasikan kembali dengan warga selaku kliennya.

"Terkait pernyataannya (Kumala Jaya-red) saya belum bisa jawab, kami akan laporkan kepada klien saya nanti," ungkapnya kepada beraunews.com, Minggu (11/9/2016).

BACA JUGA : Dituntut 50 Miliar, Kumala Jaya Pilih Lanjut Perkara

Selain itu, pihaknya ingin mengetahui tanggapan pihak Kumala Jaya melalui pengadilan dan meminta tergugat hadir dalam persidangan nantinya. Apapun hasil dari mediasi yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Redeb pun akan dirembukkan kembali nanti.

"Kalau dari kita inginnya ada perdamaian atas perkara ini agar semuanya enak," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tidak bisa memaksakan kepada kliennya. Intinya, pada jadwal mediasi nanti, pihaknya ingin Kumala Jaya hadir dan mengantar hasil mediasi terebut.

"Prinsipnya itu, kita tidak bisa paksakan kepada klien kita, kami hanya mau tergugat mengantarkan mediasinya ke pengadilan," pungkasnya.(Dedy Warseto)