Dandim 0902/TRD : Masa Depan Jurnalis Ada di Dunia Digital

TANJUNG REDEB – Kemunculan media online beraunews.com terus mendapat apresiasi dari segala pihak. Salah satunya Komandan Distrik Militer (Dandim) 0902/TRD, Letkol CZI Slamet Santoso.

Slamet Santoso mengucapkan selamat atas peluncuran beraunews.com. Ia turut bangga dengan adanya media online khusus berau yang diawaki para pemuda Berau sebagai ujung tombak sebuah media dalam mencari informasi untuk disampaikan ke masyarakat dengan kemasan berita.

“Saya ucapkan selamat atas launching media online khusus daerah Berau ini. Saya percaya bahwa masa depan jurnalisme ada di dunia digital karena media digital jauh lebih lengkap dan menarik ketimbang media cetak. Walaupun media tradisional tetap akan eksis dan penting,” tambahnya

Ditambahkannya, salah satu kelebihan media online adalah dari segi waktu. Media online sangat cepat dalam menyampaikan beritanya. Namun karena mengutamakan kecepatan, tentunya keakuratan berita jadi berkurang. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi awak beraunews.com, sehingga keakuratan berita yang disampaikan tetap terjaga guna menjaga kredibilitas media ini.

“Baru beberapa hari meluncur, beraunews.com telah menyajikan berbagai macam berita yang terjadi di wilayah Berau. Hal ini sangat membantu kami karena cepat mendapatkan informasi dan sebagai bahan perbandingan dengan informasi yang didapatkan anggota di lapangan,” tambahnya

Dengan cepat dan banyaknya informasi dari beraunews.com, maka Kodim 0902/TRD dapat segera menganalisa dan mengantisipasi tindakan-tindakan dan mempersiapkan tindakan atau langkah yang harus dilakukan.

“Harapannya kedepan, beraunews.com dapat semakin berkembang, maju dan modern serta dapat benar-benar berfungsi sebagai media online yang dapat mendidik,menyajikan berita aktual, menjalankan fungsi pengawasan publik, penghubung berbagai elemen masyarakat Berau dan hiburan. Sukses selalu beraunews.com,” pungkasnya.(dws)