Terjatuh, Dua ABK Kapal Tugboat Hilang Terbawa Arus

SEGAH – Dua Anak Buah Kapal (ABK) kapal tugboat Super TB II, tenggelam di Sungai Segah sekitar pukul 11.30 Wita, Minggu (21/8/2016). Diketahui kedua ABK tugboat penarik ponton tersebut bernama Priyono (38), warga Kediri, Jawa Timur dan Yohanes (25), Warga Toraja.

Kapolsek Segah, Ipda Budi Witikno mengatakan, kejadian tersebut bermula saat kapal Super TB II hendak memindahkan ponton ke tengah sungai usai diisi kayu. Saat itu, Priyono melepas tali di daratan, dan saat hendak naik ke kapal, kayu yang ia injak bergoyang terkena gelombang dan membuat Priyono tercebur.

"Melihat Priyono tenggelam, Yohanes dan satu temannya bernama Adi terjun ke sungai untuk menyelamatkan Priyono. Namun, arus yang deras membuat Yohanes tenggelam terbawa arus," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (22/8/2016).

Dikatakannya, melihat Yohanes dan Priyono sudah tenggelam, Adi langsung mencari pegangan agar tak terbawa arus. Dari kapal, 1 ABK lain bernama Udin melihat dan langsung melemparkan pelampung ke arah Adi.

”Padahal Adi sempat pegang tangan Priyono, tapi karena arus terlalu deras pegangannya itu terlepas," bebernya.

Sekitar pukul 12.00 Wita tim Polsek yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian terhadap korban menggunakan kapal milik warga. Bukan hanya itu, Muspika Kecamatan Segah pun langsung bergerak cepat melakukan pencarian.

"Kalau hari ini, kami sudah koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syahbandar, KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) dan juga dibantu warga untuk kembali melakukan pencarian terhadap korban," pungkasnya.(dws)