Dandim 0902/TRD Sambangi Komunitas Airsoft Gun Berau

TANJUNG REDEB – Dandim 0902/TRD mengunjungi lokasi tempat bermain Komunitas Airsoft Gun Kabupaten Berau yang terletak di kawasan hutan wisata milik Inhutani, Kecamatan Teluk Bayur. Medan yang cukup menantang dengan variasi bukit dan lembah serta pepohonan yang masih alami sangat cocok dijadikan arena bermain atau latihan bagi penggemar airsoft gun.

Dandim 0902/TRD, Letkol CZI Slamet Santoso mengatakan, olahraga airsoft gun memiliki keterkaitan dengan jiwa bela negara dan bisa mendidik serta mengarahkan untuk menjadi masyarakat yang mempunyai sifat dan jiwa patriotisme.

“Karena menurut pengamatan kami pada saat melakukan kegiatan dalam olahraga ini membutuhkan disiplin, menghargai waktu, kekompakan, kesabaran dan menjujung tinggi sportifitas dalam setiap permainan atau pertandingan,” ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (6/8/2016).

Kedatangan Dandim 0902/TRD disambut baik Pengurus Komunitas Airsoft Gun Berau, Syaiful beserta pengurus lainnya. Hal ini sebagai langkah awal pembinaan kepada Komunitas Airsoft Gun dengan nama Club Detasemen Penyu Hijau (DPH). Ucapaan dan terimakasih atas dukungan dan suportnya kepada mereka juga dilayangkan, sehingga mereka bisa lebih terarah dalam mengembangkan hobi airsoft gun kedepannya.

“Saya pribadi juga diminta menjadi Pembina Utama pada komunitas mereka dalam mengembangkan dan mensosialisasikan olahraga airsoft gun di Kabupaten Berau,” tambahnya.

Dandim menjelaskan, jumlah anggota komunitas tersebut sekitar 50 orang yang terdiri dari berbagai profesi dan semua usia. Target kedepannya bisa mengadakan event kejuaraan airsoft gun di Kabupaten Berau.

Jadi tujuan komunitas ini, selain untuk memajukan olahraga airsoft gun, juga ikut berperan dalam mempromosikan wisata Berau ke daerah luar.

“Ya lewat momentum adanya komunitas airsoft gun ini bisa jadi wadah tempat penyaluran hobi dan bakat menembak bagi para pecintanya. Dan saya harap komunitas ini terus maju dan bisa memenangkan saat mengikuti event-event besar,” pungkasnya.(dws)