HUT Kodam VI/Mulawarman, Personel Kodim 0902/TRD Gelar Donor Darah

 

TANJUNG REDEB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam VI/Mulawarman yang Ke-58 di tahun 2016 ini, Kodim 0902/TRD bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Berau menggelar donor darah, Jum'at (15/7/2016) pukul 14.00 Wita. Bakti sosial serupa juga dilaksanakan serentak di satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Dandim 0902/TRD, Letkol CZI Slamet Santoso mengatakan, giat donor darah memang merupakan giat serentak dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman yang bertemakan "Dilandasi Loyalitas, Moralitas & Integritas Kodam VI/Mulawarman bertekad mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional & di cintai Rakyat".

“Dalam giat ini ada sekitar 40 personil Kodim 0902/TRD dan 15 orang ibu-ibu Persit KCK (Persatuan Isteri Tentara Kartika Chandra Kirana-red) Cabang XV Kodim 0902/TRD yang mengikuti donor di PMI serta POM,” ungkap Dandim kepada beraunews.com.

Dikatakan Dandim, berdasarkan penelitian donor darah apabila dilaksanakan secara rutin maka akan bermanfaat bagi kesehatan kita, salah satunya dapat menurunkan resiko serangan jantung koroner, menurunkan resistensi insulin, serta meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik).

“Ini juga merupakan langkah untuk menjaga kesehatan dan stamina prajurit agar tidak mudah terserang penyakit,” ujar Dandim.

Kegiatan donor darah ini, lanjut Dandim, merupakan implementasi nyata dari sikap kepedulian, rasa kebersamaan serta kesetiakawanan TNI terhadap sesama. Pasalnya, giat ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain.

 “Saya mengharapkan kegiatan donor darah hendaknya dapat terus dilaksanakan untuk mempererat ikatan silaturahmi antara keluarga besar Kodim 0902/TRD dengan masyarakat Kabupaten Berau yang memerlukan bantuan,” tutur Dandim.

Sementara itu, Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam mengapresiasi giat donor darah yang digelar serentak oleh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman dalam rangka memperingati HUT-nya yang Ke-58. Ia mengatakan, bakti sosial donor darah yang dilakukan jajaran Kodam termasuk Kodim 0902/TRD ini dinilainya wujud nyata dari tema HUT tahun ini. Pasalnya, dari donor darah tersebut, nilai loyalitas, moralitas dan integritas personel jajaran Kodam VI/Mulawarman dapat terlihat. Selain itu,donor darah itu juga berguna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

“Pimpinan dan jajaran beraunews.com mengucapkan selamat HUT Kodam VI/Mulawarman yang Ke-58. Donor darah yang dilakukan ini jangan dipandang sepele, sebab selain sesuai tema HUT, yang terpenting itu melalui donor darah menunjukkan jajaran Kodam terutama Kodim memiliki nilai loyalitas, moralitas dan integritas yang diharapkan mampu mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat. Mengingat pentingnya hakikat donor darah ini, kami harapkan agar seluruh pihak dapat mengikuti jejak langkah TNI ini,” jelasnya.

Selain itu, HUT Kodam ke-58 ini bertepatan dengan momen pisah sambut Panglima Kodam VI/Mulawarman. Oleh karenanya, Salam mengucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono selaku Pangdam yang lama dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas diteritorial Kaltim kepada Mayjen TNI Jhoni Lumban Tobing selaku Pangdam yang baru.

“Atas nama pimpinan dan jajaran beraunews.com, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Benny Indra Pujihastono atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas sebagai Pangdam dan semoga Allah menjadikannya sebagai amal ibadah beliau. Kepada Bapak Jhoni Lumban Tobing semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah beserta unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah-red) dan seluruh stakeholder di provinsi Kaltim, Kaltara dan Kalsel,” pungkasnya.(dws)