Angkut Puluhan Karung Barang Bekas Asal Luar Negeri 3 Truk Diamankan

 

TANJUNG REDEB – Kodim 0902/TRD mengamankan 3 unit truk pengangkut pakaian bekas yang diduga dari luar negeri yang masuk ke Indonesia tanpa memiliki ijin atau ilegal. Tiga truk tersebut diamankan di Jalan Poros Berau-Bulungan oleh personel Kodim sekitar pukul 01.00 Wita, Sabtu (10/06/2017) dinihari kemarin.

Dandim 0902/TRD, Letkol CPN Rony Nuswantoro mengatakan, truk tersebut diamankan oleh personel yang curiga dengan truk yang melintas dari arah Bulungan menuju Berau. Setelah dihentikan dan diperiksa ternyata berisi puluhan karung pakaian bekas.

"Yang menemukan pertama itu personel kami. Setelah diperiksa isinya barang-barang bekas seperti pakaian dan sepatu," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (12/06/2017).

Dikatakannya, kuat dugaan jika barang tersebut merupakan barang ilegal, pasalnya hingga saat ini tidak ada pemiliknya datang untuk mengkonversi barang-barang ini. Sehingga nantinya barang ini akan diserahkan atau dilimpahkan ke Polres Bulungan.

"Ini dugaan kami, karena kalau secara pastinya harus ada penyidikan dulu dari kepolisian. Yang jelas kami sudah koordinasi dengan Polres Bulungan dan hari ini akan kita limpahkan," tambahnya.

Sementara itu juga, para sopir truk saat ini tidak bisa menunjukkan dokumen dari barang yang mereka bawa. Apakah barang tersebut dibeli atau seperti apa. Yang jelas jika memang barang ini legal, maka secepatnya pemiliknya akan datang.

"Karena nggak ada yang mengakui, makanya akan segera dilimpahkan untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia