TNI AL Tingkatkan Patroli, Antisipasi Kejahatan Laut Di Pulau Derawan

 

PULAU DERAWAN – Guna memastikan perairan Pulau Derawan tetap aman, apalagi libur panjang dimanfaatkan para wisatawan untuk berlibur ke Pulau Derawan, TNI AL Pulau Derawan melakukan patroli rutin pengamanan perairan guna mengantisipasi segala ancaman di perairan.

Komandan Pos AL Pualu Derawan, Letda Laut (P) Eroles Fabrianto mengatakan, saat ini petugas TNI AL Pulau Derawan secara rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi kejahatan laut di perairan Pulau Derawan.

"Pengamanan selalu kita lakukan setiap hari, tapi saat ini kita tingkatkan karena volume wisatawan yang datang juga meningkat apalagi tidak ada jalur lain selain jalur laut untuk menuju kesini," ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (31/12/2016).

Tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Derawan dan tempat-tempat wisata lain disekitarnya. Tak hanya dari Tanjung Batu, namun ada juga beberapa wisatawan yang datang melalui Tarakan.

"Segala kemungkinan kami antisipasi. Kami lakukan patroli agar bisa memantau setiap kapal yang masuk ke perairan Indonesia, khususnya Pulau Derawan ini," tambahnya.

Eroles juga mengimbau agar para wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Derawan selalu menggunakan alat pengaman seperti pelampung, sebelum melakukan penyeberangan.

"Kami juga lakukan sosialisasi kepada para motoris untuk memastikan kondisi kapal sebelum membawa wisatawan. Selebihnya kami lakukan pengamanan di laut mengantisipasi kejahatan di laut," pungkasnya.(Dedy Warseto)