SDN 003 dan SMK 5 Champion Turnamen Piala Danramil Segah

 

SEGAH – Danramil 0902-01/Segah, Kapten Inf Peka Aswan menutup agenda Open Turnamen Futsal "Piala Danramil 0902-01/Segah Cup I TA. 2016" pada Selasa, (22/11/2016) sekitat pukul 17.30 Wita di lapangan sepak bola Kecamatan Segah.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Camat Segah beserta staf, Danramil 0902-01/Segah beserta anggota, Kapolsek Segah beserta anggota, PGRI Kecamatan Segah, Kepala Sekolah se-Kecamatan Segah, Toda, Tomas Kecamatan Segah.

Dandim 0902/TRD, Letkol CZI Slamet Santoso melalui Danramil 0802-01/Segah, Kapten Inf Peka Aswan menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang sudah berpartisipasi mengirimkan tim futsal untuk ikut berkompetisi serta mengucakan selamat kepada tim yg menjadi juara dalam open turnamen tersebut.

"Terimakasih sudah ikut berpartisipasi, selamat dan sukses untuk para pemenang," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (24/11/2016).

Peka menambahkan, turnamen ini diperkirakan akan menjadi agenda tahunan di Kecamatan Segah. Sehingga diminta sekolah-sekolah setingkat SD, SMP, SMA, SMK di wilayah Kecamatan Segah dan sekitarnya bisa mempersiapkan tim futsal yang handal disekolahnya, serta tidak terlepas dari tujuan yg dihendaki.

"Yang jelas tujuan kita untuk meningkatkan sportivitas olahraga sebagai wujud partisipasi membangun nilai-nilai kepahlawanan di dalam diri anak bangsa," tambahnya.

 

Ia juga berharap, kompetensi ini menjadi ajang silaturahmi antar sekolah maupun hal-hal positif lainnya. Semoga kedepannya sekolah-sekolah yang sudah ikut berpartisipasi bisa kembali mengirimkan tim guna memeriahkan agenda ini.

"Saya harap kedepannya bisa kembali kita gelar dengan antusias dengan peserta yang semakin tinggi. Dan juga tim-tim yang ada bisa terus mengasah kemampuan untuk turnamen lainnya ke depan," pungkasnya.

Turnamen futsal ini diikuti oleh 33 tim yang dibagi dalam dua kategori, yaitu Kategori SD diikuti 11 tim dan kategori SMP/MTS, SMA/SMK diikuti 22 tim. Turnamen Futsal ini ditutup secara resmi oleh Danramil 0902-01/Segah, disertai dengan pembagian tropi,  piagam serta uang pembinaan bagi para juara.

Adapun para juara turnamen futsal untuk kategori SD, yakni Juara 1 diraih SDN 003 (Gunung Sari), Juara 2 diraih SDN 002 (Long Ayan) dan Juara 3 diraih SDN 008 (Harapan Jaya) dengan top score Zulfikran dengan 12 gol. Sedangkan untuk kategori SMP, SMA/SMK, Juara 1 diraih Spalding FC (SMK 5 Berau), Juara 2 diraih Blue Light FC (SMK 5 Berau) dan Juara 3 diraih SMA 6 Berau dengan top score Martinus dengan 18 gol.(Dedy Warseto)