Rabu, Agenda Pemeriksaan Terdakwa Penistaan Agama

 

TANJUNG REDEB – Perkara kasus penistaan agama yang dilakukan Markus Poledatu (26), dimana pelaku membuat komentar di facebook yang dianggap menghina salah satu agama, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau sejak 17 Januari 2017. Saat ini pihak kejaksaan mempersiapkan agenda pemeriksaan terdakwa.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Nanang Prihanto mengatakan, sejauh ini perkara sudah masuk tahap dua dan dari pihak kejaksaan sendiri sudah mengagendakan pemeriksaan terdakwa yang direncanakan akan dilaksanakan Rabu (22/02/2017) nanti.

"Sebenarnya agenda untuk pemeriksaan terdakwa ini pada tanggal 15 Februari lalu, namun karena bertepatan dengan Pilkada dan dijadikan hari libur, sehingga diundur Rabu mendatang," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (20/02/2017).

Dikatakannya, sebelumnya dilakukan juga agenda pemeriksaan saksi jika memang ada saksi yang bisa meringankan terdakwa. Namun, dalam perkara ini tidak ada saksi yang dapat meringankan terdakwa, sehingga sidang pertama akan dilakukan sesuai jadwal.

"Sidang pemeriksaan dulu, setelah pemeriksaan selesai, selanjutnya akan ada sidang pembacaan tuntutan," jelasnya.

BACA JUGA : Kasus Penghinaan Agama Dilimpahkan ke Kejaksaan

Sejauh ini tidak ada kendala dalam penanganan perkara tersebut. Diharapkan dalam sidang nantinya tidak ada penundaan dengan alasan apapun, agar perkara ini bisa segera selesai.

"Semoga saja nanti tidak ada kendala, dan persidangan bisa sesuai dengan agenda," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia