Satpol PP Amankan Puluhan Kaleng Miras dan Anggur Oplosan Milik PKL di Tepian Kalimarau

 

TELUK BAYUR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Berau, melakukan pendataan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang pinggiran tepian Kalimarau, Teluk Bayur, Sabtu (12/08/2017) lalu.

Pendataan tersebut dimaksudkan untuk menjaga ketertiban PKL selama berdagang. Namun, dari proses pendataan, aparat Satpol PP mendapati puluhan kaleng minuman keras (miras) bir cap bintang, belasan botol anggur merah serta anggur oplosan.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP, Ahmad Ismail, kepada beraunews.com. Dikatakan Ismail, sejumlah miras tersebut ditemukan pihaknya saat mendata PKL. Pihaknya pun langsung mengamankan barang bukti beserta identitas pemilik miras tersebut.

"Tujuannya kita mendata PKL, tapi yang kita temuakan miras ternyata dijual di rombong atau warung tenda tersebut. Yang kita temukan ada 22 kaleng bir bintang dan 12 botol anggur merah serta 1 teko anggur oplosan yang ada pemiliknya. Kemudian ada juga 8 kaleng bir dan 3 botol anggur merah tanpa pemilik," jelasnya.

 

Bahkan, pemilik miras tersebut, dikatakannya ada yang mencoba menyembunyikan barang bukti di dalam drainase untuk mengelabui petugas.

Pemilik miras yang juga merupakan PKL berinisial H tersebut, akan diberikan peringatan hingga hukuman denda.

"Pemiliknya kita panggil hari ini, Senin (14/08/2017), dan diberikan peringatan sampai diberikan hukuman denda tergantung hasilnya besok," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: Rita Amelia